Setelab Cetak Cepat

Disdukcapil Pekanbaru Bakal Salurkan sebanyak 35.562 Keping KTP el 

Irma Novrita

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-- Usai cetak cepat rampung, maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru berencana mendistribusikan KTP eletronik atau KTP el Jum'at (5/4/2019). Adapun jumlah KTP yang bakal didistribusikan  mencapai 35.562 keping. Dan  akan mendistribusikan ke UPTD Disdukcapil yang ada di kecamatan.

"Kita bakal distribusikan KTP el yang sudah selesai dalam program cetak cepat di Jakarta," papar Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita kepada wartawan, Jum'at (5/4).


Dijelaskan Irma, petugas sudah memilah KTP el sesuai dengan alamat pemilik. Mereka mengelompokkan sesuai kecamatan dan kelurahan. Pemilahan ini untuk memudahkan distribusi puluhan ribu KTP el.

Sementara itu,  proses cetak cepat ini adalah kerjasama Disdukcapil Pekanbaru bersama Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil. Adanya proses cetak cepat ini juga upaya untuk menyukseskan Pemilu 2019.

KTP el yang dicetak yang pengajuannya hingga pekan ketiga Oktober tahun 2018.  Pengajuan ini sudah masuk dalam Print Ready Record (PRR). Sedangkan  KTP el yang sudah cetak cepat di Jakarta adalah KTP el warga yang belum pernah memperoleh KTP sama sekali. Saat ini,  proses cetak di Kota Pekanbaru masih terus berlangsung. (Ndo/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar